9:23 PM

Tahukan Kamu?

1.Boneka Teddy bear diciptakan oleh seorang imigran Rusia yang datang ke Amerika setelah dia melihat sebuah karton di Koran yang menggambarkan presiden Theodore “Teddy” Roosevelt.

2.Kata “Biology” ditemukan oleh Jean-Baptise Lamarck pada tahun 1805.

3.Kereta api super cepat melaju dengan kecepatan 500km/jam (300 mph).

4.Perjalanan pertama mengelilingi dunia ditempuh dalam 175 hari.

5.Rekor perolehan medali Olimpiade dipegang oleh seorang atlit dari Sovyet yang bernama Larissa S Latynina. Mengikuti pertandingan di 3 Olimpiade, antara tahun 1956 dan 1964, dia memenangkan 18 medali (9 emas, 5 perak dan 4 perunggu). Dia juga berada di peringkat atas perolehan medali emas, mengalahkan bintang Olimpiade seperti atlit perenang Amerika Mark Spitz dan pelari jarak jauh Paavo Nurmi.

6.Adegan ciuman terpanjang dalam sebuah film dilakukan oleh Rufus Collins dan Naomi Levine dalam film “Andi Warhol’s Kiss”. Mereka berciuman selama 50 menit.

7.Video musik pop pertama adalah Bohemian Rhapsody dari Queen yang diluncurkan pada tahun 1975.

8.Wanita pertama yang berlayar mengelilingi bumi adalah orang Inggris Lisa Clatyon. Dia menggunakan sebuah kapal yang panjangnya 11 meter (38 kaki) dengan lambung terbuat dari besi. Nama kapal itu adalah Spirit of Birmingham. Berlayar dari Dartmouth – Inggris pada tanggal 17 September 1994 dan menyelesaikan perjalanan yang sangat meletihkan dalam 285 hari.

9.Jumlah air Hanya 1% dari jumlah air di dunia yang bisa di minum. selebihnya 97% merupakan air laut dan 2% membeku menjadi es di antartika.


desiran.blogspot.com

0 comments: